Kamis, 28 November 2019

Ulasan Novel Guardiationship (buku pertama) karya Renita Nozaria

Hai halo
Aku kembali mengulas buku di blog ini setelah sekian lama tidak mempost apapun :')
.
.
Kali ini membawa novel yang judulnya adalah Guardiationship karya Renita Nozaria. Berikut identitas bukunya :

Judul : Guardiationship.
Penulis : Renita Nozaria
Penerbit : PT. Bukune Kreatif Cipta
Penyunting : Sein Arlo
Penyelaras aksara : MB Winata
Penata letak : Nunu
Penyelaras tata letak : Bayu N. L.
Ilustrasi isi : Mlygose
Desain sampul : Raden monic
Isi halaman : vi+382
ISBN : 978-602-220326-1

Dan ini dia
Blurb
Bayangkan jika seseorang dari masa lalu tiba-tiba saja muncul dikamarmu. Aneh? Atau biasa saja? Lalu bagaimana jika orang itu mengaku bahwa ia sebenarnya telah meninggal? Hal ganjil inilah yang dialami Kisa Eden Phiomena. Sosok Emir-cinta masa SMP-menemui dengan alasan menunaikan tugas sebagai guardian angel bagi Eden.

Hari-hari Eden begitu ribet karena instruksi-instruksi Emir-yang katanya sih, untuk melindunginya- malah sering berujung kesialan. Seakan itu belum cukup. Eden masih harus rela hidupnya diacak-acak oleg kehadiran tiga cowok super aneh yang ternyata masih punya hubungan saudara; Setrala Dirgantara, Rasi Gemintang, dan Sabda Aksara.

Saru hal yang selalu Emir ingatkan ke Eden, seolah dampak semua ini dari bencana adalah : Eden tidak boleh jatuh cinta dengan salah satu dari ketiga cowok tersebut

---ulasan---
Jadi novel ini berkisah tentang Eden yang dikatakan mempunyai tingkat kesialan yang berada pada peringkat ke 2 dari semua orang yang ada di muka bumi ini. Lalu muncullah Emir yang ditugaskan menjadi guardian angel sementara bagi Eden karena guardian sebelumnya telah undur diri.

Lalu, Eden bertemu dengan 3 cowok tampan yang ternyata adalah satu keluarga yang memiliki masalah cukup pelik.

Hari-hari Eden mulai berputar disekitar 3 cowok tampan nan populer itu. Hingga tanpa sadar rasa lain bercokol di hati ke 4 manusia tersebut, yang ternyata membuat hubugan mereka semakin rumit setelah Eden berhasil membantu meredakan masalah keluarga Setra.

Ada banyak hal yang aku sukai dari novel ini mulai dari covernya yang super cantik, penggambaran lattar dan tokohnya yang bisa buat aku langsung mengerti kenapa mereka bertindak seperti itu. Karakterisasi yang kuat membuatku tidak terlalu bingung saat membaca ceritanya. Buku ini kuat dengan bumbu masalah keluarga lalu berlanjut tentang kisah kasih yang akan atau sudah terjadi diantara ke 4nya.

Kamu harus tahu untuk buku ini memang penggambaran tokohnya mengambil visual dari para tokoh idol K-pop tapi dalam ceritanya sendiri tidak ada hal yang menjelaskan atau menggambarkan K-pop jadi buku ini bukan buku fanfiction. Dibagian terakhir halaman dalam novel ini ada 4 halaman yang menyajikan gambar para tokohnya kecuali Eden, gambarnya full satu halaman untuk satu foto berasa buka album foto kalau gitu. XD


Overall aku suka ceritanya, cukup panjang sebenarnya apalagi sebenarnya cerita ini belum tuntas sepenuhnya karena masih ada buku kedua yang siap aku ulas dikemudian hari.
Cerita tentang Eden, Setra, Rasi, dan Sabda bukan hanya berjuang untuk mendapatkan cintanya tapi juga ada berkorban untuk memberikannya kepada orang lain agar menjaga apa yang sudah mereka perbaiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ulasan Buku The Alpha Girl's Guide karya Henry Manampiring terbitan GagasMedia

Judul : The Alpha Girl's Guide Penulis : Henry Manampiring (@hmanampiring ) Penerbit : GagasMedia (@gagasmedia ) Isi halaman : xvi+26...